Ruang Informasi » Informasi Terkini

Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kab.Kebumen

Alamat : Jl. Cenderawasih 28 Kebumen 54311
No.Telp : 0287 381462
Email : pentakabkebumen@gmail.com


Era MEA, Menaker Hanif Ajak Santri Terus Perkuat Skill
 

 

Menteri Ketenagakerjaan RI, (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengajak semua santri dan pelajar untuk menyiapkan diri dengan skill dan kompetensi selain ilmu agama dan akhlak dari pesantren. Sebab, persaingan di 2016 akan sangat ketat setelah ditandai dengan berlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir 2015 ini.

 

"Santri ini sudah teruji pasti tekun, tangguh, dan teruji. Akhlak dan soft skillnya pasti lebih baik dibanding yang lain. Tapi, kalau tidak ditopang dengan hard skill dan kompetensi yang baik, pasti akan susah bersaing di era global ini. Para santri harus meningkatkan skill dan kompetensinya, jangan sampai ketinggalan kereta," tegas Menaker di saat menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kebon Jeruk, Menes, Pandeglang, Banten, Rabu, (30/12/2015) kemarin sore.

 

Menteri Hanif pun bercerita dan membuat ilustrasi soal santri yang dalam ilmu agamanya dan baik akhlaknya, tapi tidak mendapatkan pekerjaan yang layak dan kurang terhormat karena kurang kompetensinya.

 

"Kita ini harus bisa mendapatkan rezeki yang halal dari pekerjaan yang terhormat. Tidak seperti sekarang, banyak santri dan alumni pesantren yang pekerjaannya halal tapi tidak toyyib, karena mereka kerja yang kurang bergengsi, jadi buruh tani, jadi tukang batu, dan lainnya. Tugas Kemnaker adalah membuat agar santri mendapatkan pekerjaan yang toyiban," terang dia.

sumber :naker.go.id