Ruang Informasi » Informasi Terkini

Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kab.Kebumen

Alamat : Jl. Cenderawasih 28 Kebumen 54311
No.Telp : 0287 381462
Email : pentakabkebumen@gmail.com


Situs-situs Penyedia Informasi Lowongan Lapangan Pekerjaan

Di abad 21 perihal mencari pekerjaan menjadi hal yang sangat kompetitif.Badan pusat statistik Badan Pusat Statistik (BPS) per Februari 2014 bahkan mengungkap data pengangguran di Indonesia mencapai hampir enam persen dan salah satu yang tertinggi di dunia. Salah satu alasannya, kemungkinan mereka tidak mengetahui informasi seputar lowongan pekerjaan yang tersedia.

 

Seperti dilansir Tech in Asia berikut website penyedia lapangan pekerjaan yang paling populer di Indonesia.

1.Joobstreet.co.id

sumber:www.id-techinasia.com

Berdiri sejak tahun 1995, Jobstreet mengklaim sebagai salah satu website rekrutmen melalui internet terkemuka bahkan di tingkat Asia Pasifik. Sekalipun berasal dari Malaysia, Jobstreet juga menyediakan informasi lowongan pekerjaan di beberapa negara lainnya yaitu Singapura, Filipina, Jepang, Vietnam, dan tentu saja Indonesia. Saat tulisan ini diterbitkan, Jobstreet mengklaim telah menyediakan lebih dari 31.000 lowongan pekerjaan.

 

2.JobsDB

https://id.techinasia.com/

Tiga tahun setelah Jobstreet berdiri, pada tahun 1998 lahirlah JobsDB di Hongkong. JobsDB juga mengklaim sebagai portal lowongan kerja terfavorit di Asia bagi pencari kerja di China, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan tentu saja Indonesia. Menariknya bagi Anda pengguna asal Indonesia dan mendambakan pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), secara khusus JobsDB menyediakan berbagai informasi lowongan pekerjaan terkait PNS. JobsDB sendiri mengklaim telah menyediakan lebih dari 26.000 lowongan pekerjaan.

3.Loker

https://id.techinasia.com

Loker merupakan website penyedia informasi lowongan pekerjaan buatan Indonesia yang masuk tiga besar dalam daftar ini. Loker sendiri mengklaim sebagai pionir lokal dalam ranah ini sejak 20 Maret 2007 di bawah naungan CV. Jemari. Loker juga menjamin keabsahan dan keakuratannya, karena setiap informasi lowongan pekerjaan yang masuk ke meja redaksi selalu diperiksa secara manual sebelum dipublikasikan secara online.

4.Jobscdchttps://id.techinasia.com

 

Sekalipun tampilan website-nya kurang meyakinkan, namun Jobscdc (jobs and career development center) menempati posisi keempat pada daftar ini. Uniknya, Jobscdc asal Indonesia ini lebih mencap diri sebagai blog yang khusus berisi mengenai informasi pekerjaan dan pengembangan karir. Tetapi, kami menduga bahwa popularitas Jobscdc di kalangan para pencari kerja tampaknya disebabkan kategori khusus mengenai lowongan pekerjaan sebagai CPNS yang mereka sediakan. Perlu diketahui, profesi PNS di negeri ini masih dianggap prestisius karena menjamin keamanan finansial di masa tua kelak.

5.Joblike

id.techinasia.com

Kami tidak menemukan informasi banyak mengenai Joblike selain bahwa ini merupakan website penyedia informasi lowongan pekerjaan buatan Indonesia. Dilihat dari pemilihan bahasa, tagline, dan cara Joblike menjadikan menu “lokasi” pada kolom pertama yang secara detil menyebutkan 33 provinsi, memperjelas bahwa website ini memang buatan lokal. Joblike mengklaim menyediakan 60.000 lowongan pekerjaan kerah putih/white collar (baca: pekerja kantoran). Selain PNS, menjadi pekerja kantoran juga profesi yang banyak diidamkan orang Indonesia. Bisa jadi ini pula yang mendongkrak popularitas Joblike.

6.Karir

https://id.techinasia.com

Tampaknya klaim Loker sebagai pionir lokal dalam penyedia informasi lowongan pekerjaan sejak 20 Maret 2007 terpatahkan oleh Karir yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Berlokasi di Jakarta di bawah naungan PT. Trinet Pacific International, Karir tampak digarap profesional melihat kerjasamanya antara lain dengan Pharos, Bank BNP, Bank Panin, Taman Safari Indonesia dan Universitas Pelita Harapan (UPH). Sayangnya, tidak banyak informasi yang kami peroleh mengenai Karir.

Sumber :https://id.techinasia.com/